TAZKIYAH kepada asy-Syaikh Hani bin Braik hafizhahullah oleh Asy-Syaikh Rabi bin Hady Al Madkhali hafizhahullah

Rate this posting:
{[['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', ''], ['', '', '']]}

TAZKIYAH kepada asy-Syaikh Hani bin Braik hafizhahullah oleh asy-Syaikh Rabi bin Hady Al Madkhali hafizhahullah


Pertanyaan: Wahai Syaikh kami yang mulia, telah banyak pembicaraan dari sebagian orang² di Yaman dan selainnya terhadap Syaikh Hani bin Braik, maka apakah Anda  menasehatkn untuk belajar kepadanya dan ber-istifadah/mengambil manfaat (ilmu) dari beliau ?


Semoga Allah membalasmu kebaikan.


Jawaban Syaikh:


Bismillahirrohmanirrahim,


Segala Puji bagi Allah, Shalawat dan Salam tercurah kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan kepada keluarganya dan sahabatnya dan yang mengikuti petunjuk beliau.


Amma Ba’d :


Bahwasanya saya SANGAT MENGENAL Al-Akh Hani Bin Braik, bahwasanya dia dari sebaik-baik salafiyyin, dan sebaik-baik da’i di jalan Allah.


Dia juga mempunyai kegiatan (dakwah)  di luar Yaman, baik itu di Kerajaan Saudi Arabia, Turki, Syam, dan di tempat lain, dan tidaklah dia berdakwah/mengajak kecuali KEPADA MANHAJ SALAF-baarakallahu fikum-


Saya MENASEHATKAN untuk Belajar kepadanya.


Saya menasehatkan kepada semua yang menisbahkan dirinya kepada Manhaj Salaf baik di Yaman, Syam dan di tempat lain agar berpegang teguh kepada Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sesuai pemahaman Salafush Shalih dan janganlah mereka meningalkannya sedikitpun sama sekali. Gigitlah sunnah tersebut dengan gigi geraham kalian.


Barangsiapa yang terjatuh kepada kesalahan, maka kami bukanlah orang-orang yang ma’shum (terjaga dari kesalahan). Maka barangsiapa yang mempunyai kesalahan hendaklah dia rujuk dari kesalahannya, dan mengumumkan rujuknya.


Saya wasiatkan untuk menjauhi segala fitnah, perselisihan, perpecahan, dan problem.


Saya wasiatkan kepada semua yang yang menyandarkan dirinya kepada Manhaj Salafy untuk berpegang teguh dengannya, saling berlemah lembut, saling saudara, dan siapa yang terjatuh kedalam kesalahan maka dia dinasehati -baarakalllahu fik- dan wajib bagi siapa saja yang terjatuh ke dalam kesalahan untuk rujuk darinya,


Saya memohon kepada Allah untuk menyatukan di antara hati-hati (kita) dan menyingkirkan dari salafiyyin segala cobaan, fitnah, dan permasalahan. Resungguhnya Rabb kami Maha Mendengar (mengabulkan) Doa.


Penanya: Semoga Allah membalas kebaikan dan memberkahi anda,


Direkam pada hari Ahad 22 Safar 1436 H (14 Desember 2014)


Ditranskrip oleh: Abu Sa’ad Mu’adz ‘Abdurrouf ‘Audh ‘Ibad.


Sumber: WhatsApp Miratsul Anbiya Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar