Cara dzikir setelah sholat fardhu sesuai sunnah


Sehabis Sholat Dzuhur di Masjid Al-Anshar, Syaikh Badr-hafidzahullah - memberi tanbih tentang tatacara menghitung tasbih, tahmid, dan tahlil. 

✋ Beliau mencontohkan bahwa yang sunnah dan datang dari petunjuk Rasulullah ﷺ adalah :

🔻 Dengan aqd (dhom) menghitung dengan jari dengan cara menekuk jari kedalam..

❌ BUKAN dengan ruas jari-jari, Wallohu a'lam mungkin karena tadi beliau melihat sebagian ikhwah dalam berdzikir dengan menghitung ruas jari.

_______________________
👍JAWABAN DARI PERTANYAAN

Tadi siang ana sudah menemui langsung Asy-Syaikh Badr dan bertanya tentang Cara Berdzikir setelah sholat. Beliau hafizhohulloh menjawab:

☝️"Dengan tangan KANAN mulai cara menghitung dengan menekukkan jari kelingking (paling kecil) sampai jempol kemudian langsung dilanjutkan dengan membuka jempol sampai jari kelingking, begitu seterusnya."

⚠️NB:Tadi setelah sholat Ashar beliau langsung kultum menerangkan kembali tentang hal di atas dengan membawakan hujjah, dalil, atsar dan penjelasan dari ulama.

Dikutip dari WA Daarul Atsar & WA Salafy Purwakarta | 

...............................
Lihat juga video contoh cara berdzikir dengan jari (Durasi Video 00:38)


Sumber : Channel Telegram ForumBerbagiFaidah ( 12 Nopember 2015 )
Silakan mengambil dan menyebarkan khazanah dalam bentuk artikel maupun audio dari website SalafyBandung.com untuk kepentingan dakwah Islam, dan bukan untuk kepentingan komersial. Cantumkan URL SalafyBandung.com agar dakwah ini semakin tersebar ke seluruh pelosok negeri. Baarakallahu fiikum.
Previous
Next Post »